Spiga

games IQ

Game edukasi berbasis java - yang dikembangkan JENI (Java for Edu Network in Indonesia) - memberikan tantangan khusus bagi seluruh mahasiswa D3 Teknisi Dapodik (sebelumnya D3 Teknisi Jardiknas). Hal ini barang tentu merupakan salah satu tugas berat baik bagi mahasiswa terlebih dosen pengajar mata kuliah terkait, kenapa demikian? pertama adalah keterbatasan waktu. Walaupun pada dasarnya metode PJJ yang diterapkan memang menuntut mahasiswa mampu mengembangkan materi kuliah secara lebih mandiri. Namun tidak serta merta seluruh mahasiswa dapat menerapkan sistem demikian, mungkin sebagian kecil saja yang telah benar-benar berusaha untuk melakukannya. Beberapa alasan memang masuk akal, karena kesibukan di tempat mereka bertugas misalnya.

Namun apapun sistem yang diterapkan pada Program Beasiswa Unggulan Biro PKLN ini, tentulah merupakan program matang yang memang diperuntukan buat peningkatan pendidikan khususnya di bidang teknologi informasi.

Kembali kepada game edukasi tadi, salah satu yang dapat kita “contek” adalah salah satu game edukasi yang di telorkan oleh Cisco yang sangat terkait dengan salah satu bab pada beberapa matakuliah kurikulum Cisco Network Academy. Berikut game yang saya maksud, silakan Anda mencoba memainkan dan mengukur kecepatan mengkonversi sistem bilangan yang dipakai oleh sebagian besar system computer. Binary Game by CISCO

0 comments: